Home > Uncategorized > Usaha yang saya dirikan apabila menjadi Pengusaha(enterpreneur)

Usaha yang saya dirikan apabila menjadi Pengusaha(enterpreneur)

Menjadi seorang pengusaha mestinya tidak terlepas dari keuangan yang mendukung serta ilmu ekonomi atau perbisnisan yang dia miliki. Apabila saya menjadi seorang pengusaha tentunya memiliki keuangan yang mendukung untuk membuat usaha, dimana usaha yang akan saya dirikan dapat menghasilkan apa yang kita inginkan.

Kalau saya memilih usaha apa saja yang akan saya dirikan, saya akan mendirikan usaha yaitu ” Mendirikan Lapangan Futsal “. Karena bisnis ini sangat menjanjikan, dimana ibu kota yang semakin sempit akan pembangunan-pembangunan gedung pencakar langit, membuat rakyat ibu kota tidak bisa bermain futsal di lapangan yang seharusnya buat bermain tapi di buat menjadi gedung-gedung di ibu kota.

Di saat saya  mendirikan lapangan futsal juga akan memberikan fasilitas yang memuaskan yang dapat menarik pengunjung agar datang dan bermain lagi. Tapi saya harus memperhatikan juga pengeluaran dan pemasukan bisnis yang saya dirikan ini, karena apabila pengeluaran lebih besar daripada pemasukan itu sama saja saya membuang uang yang menjadi modal saya, lama kelamaan bisnis tersebut akan bangkrut.

Beberapa fasilitas yang saya berikan yaitu, harga per 1 jam yang murah, lapangangan yang memenuhi standar internasional, parkir gratis, air minum gratis, serta pelayanan yang baik kepada pengunjung lapangan futsal. Demikian yaitu salah satu usaha yang saya dirikan apabila menjadi pengusaha (interpreneur).

Inspirasiku ini terlahir dari seseorang yang bernama Sudarman, dia adalah seseorang yang sangat bertanggung jawab atas keluarganya. Yang mana dia itu melamar pekerjaan di beberapa PT tapi tidak diterima-terima akhirnya beliau mendirikan usaha seperi yang diatas. Hasil yang telah beliau petik dari kerja kerasnya yaitu beliau dapat memberikan nafkah kepada istri beliau dan dapat menyekolahkan anak-anaknya sampai kuliah atau bekerja. Beliau adalah orang yang sederhana, dalam mendirikan usaha tersebut beliau pun kesulitan dalam mencari modal. Tapi beliau tidak putus asa, sehingga beliau pun mendapatkan pinjaman dari Bank untuk mendirikan usaha tersebut. Dan sekarang bangunan telah berdiri kokoh, hutang bank sudah terlunasi, serta keluarga pun merasa berkecukupan. Hal yang dapat dipetik dari artikel ini yaitu kita sebagai manusia pasti diberi cobaan dari yang Kuasa, dan cobaan tersebut adalah kasih sayang yang Kuasa terhadap kita, agar kita selalu meminta kepadaNya dan terus mencari solusi, karena yang Kuasa pasti akan membantu kita.  kalau kita selalu meminta pada yang kuasa pasti yang Kuasa pun akan menyayangi Anda, dan juga sebaliknya apabila anda tidak meminta kepadaNya atau putus asa atas usaha kita maka yang Kuasa pun tidak akan menyayangi kita.

Semoga ini dapat menjadi inspirasi anda juga, terima kasih.

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

